11.05.2010

Selangkah Menuju "Sembuh"

Hari ini gw sedang merenungi satu kata

"Bersyukur"

Kata ortu gw, gw ni kurang bersyukur. Kata temen-temen gw, ge ni kadang lupa bersyukur. Selama ini gw merasa gw adalah sosok "victim" nasib. Dimana gw selalu merasa terpojok dalam segala kondisi dan gw harus menderita seorang diri.

Setelah gw renungi lagi...
Kesalahan gw mayan fatal...
"gw merasa demikian karena emang selama ini gw nggak pernah menyadari dan mensyukuri apapun yg sudah gw dapet"


Gw punya cowok yg udah setia ama gw, eh gw putusin karena cuman ngelihat sisi kekurangan dia yg memang membuat gw nggak nyaman untuk beberapa saat.

Gw punya badan bagus kondisinya, eh malah gw rusak pake nikotin dan cafein berlebihan, trus gw memperdosakan nasib gw yg membuat gw terus ngerasa stress  all day long , all the time, yg kemudian ngebuat gw merasa perlu  "bantuan" dari kedua zat tengik itu.

Gw marah sama Mummy gw yang perfeksionis gila-gilaan dan selalu menuntut, gw marah dan gw minggat dari rumah, tanpa gw sadari di sisi lain, bahwa gw kurang bersyukur gw masih punya sosok seorang ibu yang masih mengakui gw sebagai anak sulungnya yang paling pinter.

Gw selalu sirik liat temen-temen gw yg suka pamer perna keliling negara, sedangkan gw mentok2 cuman Bali ato Jogja. Disitu gw sadar gw kurang bersyukur walaupun di Bali atau Jogja gw menikmati moment itu dengan suasana hangat kekeluargaan. Hal yg lebih berharga yg seharusnya lebih patut gw banggakan ketimbang muter-muter di negeri orang pake bahasa internasional yg kadang membuat lidah gw keseleo bahkan salah urat saking pegel melafalkannya dg cara yg "seharusnya" benar.

Banyak lagi. Banyak banget malah. Bersyukur emang susah.

Yeah!!! Everything is too hard to do...tapi tetep aja, dengan mudah kita bisa mengatakannya dengan cara yg paling bijak. Sumpah topeng banget!

Gw jadi inget ma temen kost gw. Seorang cewek katolik yg bener-bener menjadi inspirasi gw untuk beberapa saat belakangan ini. Pertama, dia tu bisa banget ngebuat lawan bicaranya merasa nyaman dengan apapun yg akan kami bicarakan nanti. Kedua, dia selalu sukses buat orang lain menjadi back to the "Mood" setelah terguncang jiwanya. ketiga, gw sedang terpesona dg caranya mensyukuri segala hal yg sedang dimilikinya. Hal yg paling susah gw lakukan. Dikit-dikit bunyi "puji tuhaaaannn" dengan ekspresi hangat yg bener-bener menggambarkan rasa syukurnya yg tulus, bahkan sampe muncul tulisan gede di jidatnya yg mulus "beneran ini gw bersyukuuur banget"  

Lu gimana? 
Lu udah mensyukuri apapun yg melekat pada diri lu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar