10.29.2010

Special Momment with Alam (The BEST Guy Ever I seen)

Gw semalem ngangenin Almarhum temen gw...
namanya Alam Suryanandra... Bagus ye namanye... (baru nyadar gw!)
gak ada alasan lain sih. Cuman kangen aja.
Si Alam meninggal kena sakit, leukimia stadium lanjut. Baru ketauan sekita setaon  sebelum kepergiannya.  Gw aja baru jenguk dy sekali di RS. Pulang dr rawat inap RS yg pertama dy sempet ngotot kuliah, disitu keliatan banget kalo dy kangen sama keramaian kampus kita yg emang gak pernah sepi (termasuk ketika liburan pun!! 24hours).
Asi kaget banget gw pas denger kabar perginya Si Alam. Nyawa gw aja belum penuh pas ada berita itu by sms, secara gw lagi kecapean br nyampe Surabaya setelah 6 jam perjalanan kereta dari Jogja dan malemnya ntar gw harus perjalanan lagi pulkam ke Banyuwangi. Serasa ada di antara kehidupan gw, antara sadar n mimpi, kalo bisa gw milih mimpi buruk aja deh. But,... live still must go on.

Yeah,... Alam pergi setelah janji bakal masuk kuliah lagi n ngelanjutin Skripsi di 2 bulan depan. Tuhan selalu punya jalan terbaik untuk kita. Lega perasan gw setela ngeliat jenasahnya tersenyum setelah dimandikan.
saat itu hati gw berkata "Itu temen gw, dia bahagia mengakhiri sakitnya, dan dia memberikan pesan Tuhan untuk gw, untuk lebih menghargai dan menyayangi hidup gw." (Gila! nyesek gw nulisnya)

Gw deket ma Alam, secara kampus kita tu mendoktrinkan kesetaraan dan kebersamaan, humanis! dari angkatan tua mpe muda gada yg gak kenal, jadi deh rasa kehilangan yg cukup besar akan muncul di hati kita semua temen-temennya Alam. Gw jadi inget-inget masa-masa dimana gue tidur dibawah satu selimut dan satu tenda doom yg sama ma Si Alam, dan Si Alam tereak-tereak "gw mau mati...gw mau matii" keesokan paginya karena dia kedinginan (jelas aje! nah dia cuman pake kolor sama kaos oblong doang di tengah gunung). Masa-masa Psycho Camp, kerja angkatan gw untuk ospek, dia ketua panitianya. ada lagi kenangan dimana gw jadi nempel terus ma Si Alam pas di Bali 2 taon lalu, saat dimana gw harus melihat dengan mata kepala dan pikiran terjaga gw, kalo mantan gw selama 4,5taon sedang bermesraan dengan sahabat gw sendiri....
Hhhhh... Alam,...you are My Hero...







Asli gw merasa beruntung  ada elo Lam saat itu
(Bali.2008)









Gw inget Si Alam sempet jalan ma seorang Junior gw, cakep deh. Yang bikin gw bangga ma tuh cewek, dia tabah banget ngedampingin Alam selama dia berjuang untuk sembuh. Alam yang gw kenal dan Alam yg gw kenang, bakal selalu menorehkan "kebahagiaan, senyuman, dan sedikit air mata rindu"

To Alam:

Hei!! Sudah kau temukan terang di sana kawan?
Maaf seratus harimu aku absen, mbek juga absen...
tapi doa utk kamu, kami gak pernah absen.
Jalan pelan-pelan kawan
hati-hati...
Ceritakan kebahagiaan pada kami nanti ya...
Sampai Jumpa!!

1 komentar:

  1. mas alam ganteng ya mbak
    baik pulaaa,,

    dan aku inget kalo lagi minta pulsa ke kamu
    "mbak beliin aku pulsa ya"
    kamu mesti jawab "bentar dek aku beliin di alam"
    ahahaha
    kira2 mas alam masi jualan pulsa gg ya mbak disana?
    hehe

    bahagia selalu ya mas disana

    BalasHapus