10.24.2010

Loneliness...(sometime ini bisa bantu kita utk berpikir akan sgalanya)


I've spent a few time today...
dengan seorang teman
ber-discuss mengenai "Sendiri"
Agak surprize juga, ada gitu ya makhluk serupa gw dlm memandang beberapa hal...
Great!!

Apa sih yg ditakutin sama kebanyakan orang?
maka akan muncul beberapa list...salah satunya "Sendirian"
Ignoring apa itu teori yg menyatakan bahwa kita ini katanya manusia yg merupakan zoo politicon dan makhluk sosial.
Gw rasa...sendirian gak buruk2 amat..
terserah org mikirnya gimana...
 

Jadi inget tulisan lama gw soal "Kesendirian"...

(02.07.09; Room 12)
 
Apa yang buruk dari kesendirian??

Sedangkan melaluinya aku bisa merenungkan diriku. Bercermin pada ingatan, mengelupas luka demi luka mencari kesembuhan. Ternyata seperti ini rasanya sendiri. Tidak se-menyeramkan seperti yang orang-orang gembar-gemborkan. Mereka bilang kesendirian awal dari mati, bagiku tidak. Bagiku inilah awal dimana aku terlahir kembali. Mereka bilang kesendirian adalah derita, saat dimana kita akan merasa hampa dan tak berdaya, bagiku tidak. Bagiku inilah hakiki hidup, dimana aku bisa memaknai dengan kepicikan sudut pandangku yang mungkin nanti akan ku-asimilasikan dengan dunia di luar sana. Se-menyedihkan itu kesendirian yang mereka gambarkan. Bagiku tidak.

 Apa yang menakutkan dari kesendirian??

Sedangkan bagiku ketika aku hanya sendiri akulah pemegang otoritas utama dan satu-satunya -akan apapun- dalam diri dan hidupku saat itu, “kami merasa tak berdaya jika kami sendiri dan tak bersama”, mereka bilang demikian. Bagiku itu kepicikan universal. Dan aku tak sepaham. Bahkan aku merasa memiliki digdaya ketika aku harus sendiri. Survival.

Apa yang menyakitkan dari kesendirian??

Sedangkan saat aku sendiri aku bisa mengobati luka ingatanku. Menetralisir racun yang menyatu dalam memori yang selama ini terus ku repress hingga menjadi hantu dalam mimpi-mimpi yang ku kutuk. Bahkan hanya ketika aku sendiri aku bisa berbicara pada hati yang menjadi control perasaan, “lepaskan,… biarkan dan sembuhlah”

Apa yang mereka katakan tentang kesendirian? 
Aku tak melihat hal yang sama di mataku juga rasa yang sama di hatiku. 
Salah?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar