10.28.2010

Spell L.O.V.E



Menurut lo, apa yang orang sebut sebagai “love”...cinta...”L.O.V.E” (sengaja gw tulis ulang biar lebi mengena maksudnya)
Yakin gw, pasti setiap orang menafsirkannya dengan beberapa istilah atau pengertian yg berbeda, agak sama, hampir sama dan (mungkin) menjiplak. Tapi gw gak! Gw mau ngasi arti spesial! Gw ciptain makna “cinta” utk diri dan hidup gw sendiri.
Menurut gw, cinta itu adalah bagaimana kita melakukan sesuatu untuk hal yg kita anggap penting dan berati. Cinta adalah suatu hal absurd yg pasti ada di dalam diri makhluk. Why? (maksudnya kenapa harus pake “makhluk”), ya karena emang semua makhluk terbukti memiliki hal gak jelas yg bernama “cinta”, cinta terhadap diri sendiri, seperti beberapa tumbuhan yg menggugurkan daunnya utk melangsungkan hidup, ini termasuk ajaran Pencipta utk mencintai diri sendiri, seperti cinta induk pada anak, seperti cinta ibu pada buah hatinya, cinta seorang suami pada istrinya atau sebaliknya, bahkan seperti cinta gw pada Cristian Sugiyono yg akhirnya kandas karena rayuan si Titi Kamal (set dah!).
Kayak cinta sesaat gw ma mantan (4,5 tahun bukan waktu yg lama ternyata, usia gw sekarang 23, gak ada apa-apanya ma 4,5 tahun) yg membuat gw semakin dewasa dengan diselingkuhi berkali-kali dan tetap setia (baru nyadar ni kalo gw dulu bego banget). Kayak cinta gw ma Ayah dan Mummy gw yang bikin gw mati-matian memberikan yang terbaik (dalam prestasi akademik) utk mereka. Cinta gw ma adek-adek gw yang buat gw selalu mau ngalah dan disuruh-suruh (gw babu ato Si Sulung sih??) mereka ini-itu. Intinya,...cinta membuat gw mau memberikan segalanya yg gw punya untuk mereka. Dan apa yang diberikan cinta untuk gw yg rela berkorban? Cinta memberikan gw kematangan emosional, kematang berpikir, kebijaksanaan, juga berbagai hal. Jangan dikira cinta mengajarkan gw tentang hal-hal yg menyenangkan aja. Nggak man!! Cinta itu guru bijak yg tidak pelit membagi ilmunya.
Cinta itu bagaikan setoples permen dengan aneka macam rasa yg tidak bisa kita tebak dari luar rasanya (gw baca dari komik, ntah apa judulnya). Bener itu! Sama pacar pertama gw, gw dapet rasa yg berbeda, gw belajar tentang “debaran”, pacar kedua gw dapet pelajaran tentang “pentingnya teman”, pacar ketiga gw belajar tentang “malu”, pacar keempat gw belajar tentang “menunggu”, pacar kelima gw belajar tentang “pengkhianatan, menyakiti diri, menghukum diri, kebebasan, kedewasaan, memaafkan, dan menahan sakit” yang ini banyakan, kan gw pacarannya mayan wasting time (4,5tahun), yang keenam (sekarang), gw belajar tentang “mengalah, menjadi guru, dan bersabar” pacar gw yg sekarang umurnya beda sekitar 3 tahun di bawah gw. Banyak hal yang dijarkan cinta untuk gw, dan itu gak melulu menyakitkan, juga gak melulu menyenangkan. Sebenernya pernah si gw pacaran ma 2 orang sekaligus, pas gw jalan ma mantan yg 4,5 tahun tadi, gw sempet pacaran backstreet selama 3 bulanan gt ma seseorang (first love gw), dan gw dapet pelajaran mengenai “menyimpan rahasia dan menemukan jalan pulang” dari dia.
Kalo dari sahabat-sahabat gw belajar tentang “arti kebersamaan, bermuka dua, berbagi, empati dan banyak lagi”. Dari keluarga gw belajar tentang “keseimbangan dan segalanya” secara gw kan tinggal sama mereka, baru 5 tahun terakhir aja gw pisah kota.
Cinta itu guru paling bijak yang mengagumkan!!
Gw punya alasan yg berbeda-beda juga utk macarin satu-satu pacar gw.
Suatu hari gw bilang ma cowok gw kalo gw pacaran ma dia tanpa masa depan yg jelas. Maksudnya sampe detik ini pun gw masi kehilangan minat utk menikah. Iya bener. Gak bercanda gw. Gw beneran gak terlintas pikiran utk menikah ntar. Ntah karena gw emang belum ketemu sama Mr Right One gw, atau karena beberapa alasan lain yg emang membuat gw jadi ogah menikah. Yang ada setela ngomong gt cowok gw ngambek.
:( 

nii..cowok gw masi imut2 begini


 


Cinta emang hal terpenting dalam hidup, tapi bukan berati gw mengatas namakannya untuk segala hal. Gak baik man mengatas namakan cinta untuk kepentingan-kepentingan yg gak jelas. Misal, “gw selingkuh karena gw juga cinta dia” atau “gw memberikan keperawanan gw karena gw cinta elo!” bisa berabe kali!! Jangan jadikan cinta alasan, untuk lebih bijaknya, renungi dan temukan alasan lain untuk melakukan hal-hal yg jauh sangkut pautnya dengan cinta.


Jam makan siang man!!
ini gw korupsi waktu kantor ni!
Ciao!!!

1 komentar: