12.22.2011

I call her, "Sugar" :)

Gadis kecilku sedang berpangkukan tangan diatas meja makan, dapur kami tak luas, tapi cukup nyaman untu dijadikan tempat berbincang dengan buah hatiku. Mata bulatnya mengerjap-ngerjap saat memperhatikanku mengupas kentang. Sup merah kegemarannya menu pilihan makan siangnya hari ini. Mulutnya sibuk mengunyah gula-gula yang dibeli neneknya sebagai oleh-oleh dari perjalanan keliling kampong halaman lalu. Napasnya mendengus-dengus pendek berirama.
Ah, buah hatiku ini sudah memiliki pesonanya sendiri sejak dini.
“Mah, capek?” aku menghentikan kesibukanku sebentar, mengamatinya sesaat, menggeleng dan tersenyum. Cantiknya gadis kecilku.
“Mah, nenek dulu juga suka mengajak mama main di dapur?” mata bulatnya jernih mengerjap-ngerjap menatapku, agaknya ia terganggu dengan uap kaldu supku.
“Nggak pernah sayang, tapi mama suka bantu nenek di dapur. Kupasin kentang, kupasin ketimun, wortel, banyak.”
“Aku sayang sama mamah dong.” Ah, kau selalu menemukan kalimatmu sendiri anakku. Kau selalu menemukan kalimat denga caramu sendiri untuk membuatku berdebar.
“Mama juga sayang kamuuu, Sugar..” aku berhenti memotong wortel, mencubit gemas pipinya.
“Kenapa sih mama suka panggil aku sugar? ”
“Karena kamu sangat manis. Lebih manis dari gula-gula yang kesukaanmu, Sugar. Sayangnya mama belum menemukan nama lain untuk memanggilmu yang manis selain Sugar. Kamu nggak suka?”
“Aku suka kok. Trus kenapa papa panggilin aku manis?”
“Karena memang kamu sangat manis. Papa sama mama kan sama-sama nge-fans kamu, Sugar.” Ku tarik kursi di hadapan gadis kecilku, menemaninya sebentar saja tak akan membuat sup merahku menjadi kehilangan cita rasanya.
“Aku dong, juga nge-fans sama mama-papa. Kaya yang di teve mah, you are my everything.” Ah, kamu selalu menemukan cara untuk merebut hati dan perhatian kami.
“Mama sama papa dong saking nge-fans nya sama kamu juga ikut-ikutan pengen bilang, I love you Kania.” Gadis kecilku berjengit girang. Melompat turun dari kursinya, memelukku.






Sebuah kisah dalam mimpi.
Dedicated for all mom n kid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar