12.05.2010

Dari Hawa, untuk sesamanya dan kaum Adam

kawan, ...
mari kita merenung sejenak...

kita kosongkan jenuh pikiran kita untuk sejenak
kita lapangkan hati kita untuk sesaat
mari sucikan harapan kita dari gebu nafsu
hanya sejenak,
untuk akhir yg cerah.

Kawan,...
apa yg membuatmu merasa bangga menjadi seorang wanita?
apakah keindahan paras kita?
ke-elokan ragawi kita?
atau lembut tata kata kita?

Aku lebih memilih berbangga menjadi perempuan karena inilah kesempatanku
..aku terlahir sebagai kaum yg dicintai pria
yg katanya tercipta dengan tulang rusuk pria utk dilindungi
aku terlahir menjadi sosok terindah yg diciptakan Tuhan untuk menyemarakkan dunia
memberi warna dunia

Aku lebih memilih berbangga untuk menjadi calon ibu
yg nantinya di dalam ragaku bersarang kehidupan kecil yg turut berdenyut bersama nadiku
yg nantinya akan kupanjatkan doa di tiap helah nafasku untuk keselamatannya
yg nantinya akan ku ajarkan padanya bagaimana cara meraba dunia,
bagaimana cara membaca hati
bagaimana cara memilah warna dunia
yg nanti darinya akan muncul panggilan lembut "Mama" atau "Bunda"


Aku lebih berbangga untuk menjadi sandaran untuk sesamaku,
yg nantinya aku bisa pahami sakit sesamaku
luka sesamaku
yang nantinya aku bisa turut bahagia setelah mereka mampu
gunakan kedua belah tangan mereka untuk seka airmata mereka dan berdiri tegak untuk kembali melangkah mantap!

Kawan,....
Apakah sulit menjadi wanita yg dicintai?
Karena aku masih banyak melihat yg tersakiti diantara kalian,
karena aku masih kerap mendengar isak tertahan dari kalian
Apakah susah untuk kita, membuat sosok yg kita harapkan melindungi kita untuk hanya menatap pada diri kita?

Mengapa?
Adakah yg kurang hingga mereka berpaling?
Ya, pasti!
Karena andai kalian tau, lelaki'pun selalu memiliki rumah untuk hatinya berpulang...
Karena andai kalian tau, lelaki yg harus selalu melindungi kita'pun membutuhkan diri kita untuk
memberinya makna agar tetap merasa berharga bagi kita..
adakah yg terlewat?
Ya pasti!
karena jika kita adalah yg terbaik bagi pasangan kita masing-masing, maka tak kan pernah ada
keretakan...


Lalu mengapa ada diantara kita, para wanita yg gemar muncul di tengah dua titik sejajar dan membangun segitiga?
Andai kalian tau, dia adalah sosok yg paling butuh pertolongan kita...
adakah kalian pernah menanyakan apa yg membuatnya demikian?
Karena bagiku wanita tak akan tega melukai sesamanya...
dia hanya terluka,...
dan membutuhkan sedikit bantuan dari para wanita sesamanya dan perlindungan dari lelaki, kaum yg seharusnya menjaganya...
bimbinglah...


Aku bangga menjadi perempuan...

Dan akan merasa berkali-kali lipat menjadi lebih BERHARGA hanya jika ketika aku mampu membantu sesamaku,...

=)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar